Senin, 07 Oktober 2019

Kata-Kata Bijak Mutiara Kehidupan Penuh Makna dan Inspirasi Hidup

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Dalam hidup setiap orang memiliki motivasi yang berbeda – beda. Ada yang semangat melakukan sesuatu asalkan ada imbalannya, ada juga yang semangatnya kembali membara ketika membaca kata kata mutiara penyemangat jiwa.
Kenapa kata kata mutiara bisa menjadi semangat? Karena kata kata mutiara selalu bisa membuat hati menjadi tenang dan damai.

untuk contoh kata mutiara yang biasanya memiliki pengaruh dengan kehidupan seseorang akan di jelaskan di bawah ini. simak kutipan – kutipan kata kata mutiara berikut ini :

Kata Kata Mutiara Cinta

Jika seseorang sedang baru – barunya merasakan cinta, mereka akan menggunakan kata – kata romantis sebanyak mungkin. Terkadang untuk merayu kekasihnya atau untuk caption foto yang di upload di sosial media.
Terkadang hal – hal yang tidak bisa disampaikan melalui bahasa secara langsung, bisa disampaikan melalui kata – kata mutiara. Berikut beberapa contohnya :
Engkau bisa membuat ku merasa bahagia dengan cara yang sederhana, dengan cara yang orang lain tidak akan bisa”
Kutipan kata mutiara ini sangat tepat untuk anda yang sedang mengalami dilema dalam urusan cinta.
Contoh kasusnya adalah ketika anda didekati oleh beberapa orang sekaligus, dan anda bingung untuk memutuskan siapa yang akan menjadi pasangan anda.
Dalam kebinggunggan tersebut anda bisa menggunakan kutipan ini, siapa diantara mereka semua yang mendekati anda dan bisa membuat anda bahagia dengan cara yang berbeda dari lainnya.
Dengan cara spesial yang sesuai dengan selera anda. Jika ada bisa jadi orang itu adalah jodoh anda.
..
Dalam kehidupan cinta sejati tidak selalu berjalan mulus.”
Kehidupan asmara atau cinta di dunia nyata tidak semulus dan semudah kisah cinta di film atau di televisi.
Dalam dunia nyata menemukan pasangan sejati merupakan hal yang sangat susah bahkan sebelumnya anda harus menghadapi banyak permasalahan hidup baru kemudian anda bisa menemukan cinta sejati.
Yang perlu anda ingat dengan baik adalah kehidupan nyata tidak bisa semudah drama, semuanya penuh dengan cobaan dengan tingkatan masing – masing.
Mulai dari ujian sederhana sampai dengan hal – hal rumit dalam hubungan. Namun, anda harus kuat dan bisa melewati semua tantangan tersebut untuk mendapatkan cinta sejati.
..
Banyak orang yang kebinggunggan membedakan rasa cinta dan obsesi untuk memiliki seseorang, dan juga antara nafsu dan rasa tidak aman.”
Obsesi dan cinta yang tulus adalah dua hal yang berbeda, namun sangat sulit untuk dibedakan.
Ada beberapa orang yang karena terlalu mencintai pasangannya sampai bingung membedakan cintanya yang sesungguhnya atau hanya rasa egois ingin memiliki untuk sesaat.
Banyak orang yang kebinggunggan membedakan hal ini. Namun, ada juga orang yang percaya akan kekuatan cinta sejati.
Orang yang seperti itu biasanya menerima segala ketentuan atau jalan cintanya. Meskipun sulit dia akan bertahan  karena dia tahu bahwa cinta sejati tidak akan membuat kesalahan dalam memilih pasangan.
..
Kekuranganmu akan diterima apa adanya oleh hati yang benar-benar untukmu.”
Setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Jika anda memiliki kekurangan jangan minder dan tetaplah jadi diri sendiri.
Jangan takut juga untuk mencintai seseorang, karena cinta sejati tidak mengenal kekurangan atau kelebihan, tapi satu hal yang pasti cinta sejati tidak akan salah memilih orang.
Cinta sejati juga akan menerima kelebihan dan kekurangan pasangan dengan lapang dada. Karena cinta sejati tidak harus soal fisik, melainkan soal perasaan yang tidak bisa dibohongi oleh apapun itu.
Namun yang harus anda perhatikan adalah, anda harus tetap memperbaiki diri untuk bisa mempertahankan keluarga.
..
Jika seseorang mulai mencintaimu, mereka tidak perlu mengungkapkan karena anda akan mengetahuinya melalui cara mereka memperlakukan anda.”
Banyak orang yang suka mengumbar janji – janji cinta, karena orang yang hobi berjanji manis soal hubungan biasanya tidak benar – benar mencintai anda.
Orang yang benar – benar mencintaimu akan langsung melakukan tindakan dari pada membuat janji manis.
Jangan mempercayai seseorang berdasarkan kata – kata dan janji yang diberikan untuk anda. Melainkan lihat apa saja yang sudah dilakukan orang tersebut terhadap anda


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kata Kata Mutiara Cinta Sejati

Cinta sejati adalah ketika anda melihat tatapan matanya dan melihat senyumannya meski dari kejauhan sudah membuat anda bahagia dan salah tingkah.”
Cinta sejati bayak yang bersifat seperti drama korea, ketika anda melihat senyuman dan tatapan mata gebetan anda meski dari kejauhan anda sudah merasa salah tingkah dan bahagia.
Jika kamu merasakan hal tersebut atau hal – hal kecil lain yang sederhana namun bisa membuat anda bahagia, anda harus menjaga orang tersebut karena siapa tahu dia adalah jodoh anda.
..
Cinta sejati adalah kondisi dimana anda merasa nyaman jika dekat dengan orang tersebut.”
Nyaman dalam hal ini adalah saat anda bisa menjadi diri anda sendiri tanpa harus menutupi apapun yang terjadi pada diri anda. Tanpa harus jaga image yang berlebihan.
Dimana anda merasakan bahwa anda menemukan orang yang bisa anda percayai sebagaimana anda percaya kepada orang tua dan saudara anda.
..
Anda tidak menemukan cinta sejati, jika anda tidak menjadi seperti orang gila setelah mengenalnya.”
Jika anda mencintai seseorang namun sikap anda biasa saja, maka anda harus mempertanyakan kembali apakah itu cinta sejati atau hanya sekadar cinta.
Karena jika cintanya adalah cinta sejati anda akan sering tertawa sendiri hanya karena membaca pesan darinya.
..
Cinta sejati tidak akan pernah salah, karena cinta sejati selalu tahu jalan untuk pulang.”
Jika anda berfikir bahwa cinta sejati itu tidak pernah ada, anda salah besar karena cinta sejati selalu bisa menemukan dimana tambatan hatinya berada. Karena cinta sejati tidak pernah salah memilih orang.
..
Jika kamu sudah menemukan orang yang bisa menjadi rumah kedua maka artinya anda sudah menemukan cinta sejati.”
Jika anda sudah menemukan seseorang yang bisa menjadi kakak, teman dan juga orang tua serta sahabat untuk berbagi cerita,
Kemungkinan orang tersebut adalah cinta sejati anda. Jangan sampai anda membuangnya secara percuma. Jaga dia dengan baik.


__________________________________________________________________________
Bila kita tidak keras terhadap kehidupan maka kehidupan yang akan bersikap keras kepada kita.”
Keraslah kepada dunia, maka dunia akan lunak kepadamu begitu cara menyikapi permasalahan dunia.
Jika anda terlalu lemah dalam hidup anda akan kalah dan tertindas karena hukum di dunia sesungguhnya sama dengan hukum alam liar yaitu siapa yang kuat dia yang menang.
..
Ada dua cara untuk menghadapi kesulitan kehidupan yang pertama yaitu mengubah kesulitannya dan yang kedua adalah mengubah cara pikir anda terhadap kesulitannya.”
Jika anda memiliki masalah, anda hanya memiliki dua solusi untuk menyelesaikannya.
Yang pertama adalah hadapi masalah tersebut, dan lihat dari sudut pandang yang berbeda maka anda akan menemukan solusinya, atau anda mengubah kebiasaan anda, memperbaharui diri anda dalam menghadapi masalah.
..
Jika anda ingin hidup yang bahagia yakinlah bahwa anda adalah penulis cerita kehidupan anda.”
Jika anda sudah meyakini bahwa anda adalah penulis kisah hidup anda sendiri, anda harus bisa menuliskan satu lembar cerita baru setiap harinya.
Isilah lembar baru tersebut dengan kebahagiaan seperti yang anda inginkan. Sehingga jika suatu saat anda mengenangnya, kenangan bahagia yang anda dapatkan.
..
Jadikan setiap kesulitan dalam hidupmu adalah cara tuhan membuat hidup kita menjadi lebih baik.”
Satu hal yang perlu anda lakukan bahwa apapun yang terjadi dalam hidup seseorang bukanlah sebuah kebetulan, melainkan semuanya sudah terstruktur rapi dan dengan alasan yang baik.
Karena tuhan maha tahu terhadap apa yang dibutuhkan oleh hambanya.
..
Perubahan dalam diri anda hanya bisa terjadi jika anda mau merubah diri anda sendiri, bukan ketika anda ingin menjadi orang lain yang bukan diri anda.”
Perubahan yang sesungguhnya adalah ketika anda benar – benar ingin berubah bukan karena ingin terlihat seperti orang lain, tapi memang benar – benar ingin berubah untuk kebaikan anda sendiri.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kata Kata Mutiara Islam

Berbahagialah, karena pertolongan Allah pasti datang tepat di saat Anda membutuhkan.”
Jika anda sedang dalam kesusahan, dalam masalah. Anda tidak boleh dan dilarang keras untuk putus asa apalagi menyerah dengan kehidupan.
Karena bisa saja ketika anda akan menyerah atau ketika anda menyerah pertolongan Allah datang saat itu. Karena Allah selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh hambanya sesuai dengan kebutuhan.
..
Jangan menyerah ketika doa – doamu belum terjawab. Jika anda mampu bersabar sebentar lagi Allah akan memberikan lebih dari apa yang anda minta.”
Allah itu maha segalanya, oleh karena itu anda tidak perlu khawatir tentang apapun yang anda lakukan. Karena semua akan mendapatkan balasan masing – masing.
Bahkan ketika anda sedang berjuang dan merasa bahwa itu sangat berat, tetaplah berjuang dan bersabarlah sebentar saja makan Allah akan menggantinya dengan berkali – kali lipat.
..
Jangan menanamkan harapan kepada manusia karena yang akan kau dapatkan hanyalah kekecewaan. Berharaplah kepada Allah sang pemilik segala kebutuhan.”
Jangan terlalu berharap kepada sesuatu yang tidak pasti, salah satunya adalah berharap kepada manusia.
Berharaplah kepada Allah makan kamu akan mendapatkan semua yang kamu harapkan dengan waktu yang tepat.
..
Kunci hidup hanya 3 hal yaitu jalani, nikmati dan syukuri.”
Jika anda melakukan tiga hal ini dengan ikhlas dan tanpa mengeluh maka Allah akan membalasnya dengan kebahagiaan hidup yang sesungguhnya.
Kebahagiaan hidup yang diharapkan oleh banyak orang. Percayakan semua kepada Allah maka semua akan baik – baik saja.
..
Jangan berlebihan dalam melakukan sesuatu karena Allah sangat membenci orang yang berlebihan.”
Jika anda mencintai sesuatu jangan berlebihan begitu juga jika anda membenci seseorang jangan terlalu berlebihan. Karena semua yang berlebihan di benci oleh Allah.
Jika anda mencintai sesuatu terlalu berlebihan anda juga akan mendapatkan sakit yang berlebihan.

Kata Mutiara Semangat Hidup

Sebesar apapun masalahmu saat ini kamu hanya perlu percaya satu hal, bahwa tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuanmu.”
Jika anda merasa sangat bosan dengan penuh masalah dan anda merasa sudah tidak bisa lagi menghadapi masalah tersebut.
Anda hanya perlu percaya satu hal bahwa tuhan tidak pernah memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya.
..
Bersyukur karena berhasil merupakan hal yang biasa, namun jika anda masih bisa bersyukur ketika anda gagal itu baru luar biasa.”
Tetaplah bersyukur meskipun anda sedang gagal, karena hanya orang – orang yang kuat dan hebat yang diberikan kegagalan oleh Allah.
Karena Allah tahu bahwa anda kuat dan anda hebat oleh karena itu bersyukurlah jika anda merasakan kegagalan dalam hidup.
..
Jangan pernah takut untuk melakukan perubahan.”
Dalam proses perubahan mungkin anda akan kehilangan banyak hal baik, namun percayalah bahwa Tuhan akan mengganti semua kebaikan yang telah hilang dengan hal – hal yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
..
Jika saat ini tuhan memberimu kehidupan bukan karena kamu membutuhkannya, namun karena ada orang lain yang membutuhkanmu.”
Oleh karena itu jika saat ini anda masih diberi kehidupan lengkap dengan kesehatan yang baik.
Jadilah manusia yang berguna bagi lingkungan dan juga bagi sesama manusia. Karena tujuan keberadaanmu adalah untuk menolong manusia lain.
..
Hidup itu sebuah perjuangan, jika kamu sukses tanpa perjuangan yang berarti berarti suksesmu perlu dipertanyakan.”
Dalam hidup semua butuh perjuangan mulai dari hal paling kecil sampai masalah yang paling besar.
Jika anda bisa meraih apapun tanpa perjuangan yang berarti anda harus banyak bersyukur dan perlu anda kaji ulang kesuksesan anda.

Kata Kata Mutiara Bijak

Jangan mencari berbagai cara untuk menjatuhkan orang lain, namun carilah berbagai cara untuk memperbaiki diri anda sendiri.”
Jangan mencari kesalahan orang lain untuk membuat diri anda terlihat hebat.
Lebih baik anda mencari berbagai cara untuk memperbaiki diri anda supaya tidak merugikan dan menyusahkan orang lain.
..
Serius dalam melakukan sesuatu bisa anda tunjukkan dengan fokus dalam salah satu hal dan tetap berjuang meski anda sudah berkali – kali gagal.”
Jika anda memang serius dengan sesuatu hal, apapun itu jangan pernah menyerah bahkan ketika anda sudah gagal berulang kali.
Tetap fokus dan maju ke depan maka semua yang anda usahakan akan tercapai.
Tidak pernah ada hasil yang mengkhianati proses.”
Dalam kehidupan semua sudah di buat adil oleh Allah, dan tidak pernah ada hasil yang mengkhianati proses,
jika ada hasil yang mengkhianati proses yang sudah anda lakukan mungkin ada salah satu jalan salah yang anda lalui, mungkin ada khilaf yang terselip diantara proses anda.
Untuk mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya anda hanya perlu ikhlas.”
Ikhlas adalah kunci kebahagiaan yang sesungguhnya, oleh karena itu anda harus benar – benar ikhlas dan tulus dalam hal apapun.
Libatkan Tuhan dalam hal apapun maka jalan anda akan mudah dan kebahagiaan anda akan abadi.
Jadilah makhluk yang sempurna sebagaimana penciptaan awal manusia.”
Manusia adalah makhluk yang paling sempurna, namun juga bisa menjadi makhluk yang paling rendah tingkatannya karena kelakuannya.
Oleh karena itu jadilah manusia yang benar – benar baik sesuai dengan tujuan penciptaannya.

Kata Kata Mutiara untuk Kekasih

Aku ingin meminta kepada Allah untuk dipertemukan dua kali denganmu, yang pertama dipertemukan di dunia sebagai pasangan dan yang kedua dipertemukan di akhirat sebagai pasangan juga.”
Seorang yang sudah memiliki pasangan hidup yang baik, tentu akan memohon kepada tuhan untuk dipertemukan kembali ketika maut sudah memisahkan. Ketika sudah di surga bersama – sama.
..
jika Tuhan ingin kita bersatu, Tuhan akan menggerakkan kedua hati bukan hanya satu.”
Karena seseorang yang benar – benar ditakdirkan bersama akan saling mencari satu sama lain atas izin Allah.
setiap orang bisa jatuh cinta, namun hanya beberapa orang yang tetap menjaga cintanya yang halal.”
Banyak remaja saat ini yang mengumbar kisah cintanya, namun ternyata tidak sampai menjadi pasangan yang halal.
Karena memang hanya beberapa orang yang benar – benar menjadi bertahan sampai menjadi pasangan yang halal.
Sama sama, kita mendekatkan diri kepada-Nya, yang maha memiliki hati kita, bukan karena aku dan kamu namun benar-benar untuk-Nya.”
Seseorang yang serius terkadang tidak bisa menunjukkan bagaimana perasaannya dengan baik.
Namun di balik itu semua, dia berusaha sekuat tenaga untuk  membuat anda bahagia. Dan juga dia selalu menyebut nama anda dalam doanya.
cinta yang baik adalah cinta yang keduanya saling membawa ke surga, bukan berpegangan tangan menuju ke neraka.”
Jangan jadi pasangan yang hanya menjalin hubungan tanpa ada niat untuk serius, karena pada akhirnya kedua orang tersebut hanya akan mendapatkan dosa yang banyak. Jadilah pasangan yang keduanya sama – sama menuju ke surganya.

Kata Kata Mutiara Bijak dari Mario Teguh

Berikut ini Kata kata Mutiara dari Mario Teguh yang romantis, bijak penuh makna kehidupan.
#1.
Anda tetap bertindak walau sebenarnya anda tidak berani adalah sebuah keberanian yang sesungguhnya.”
Karena sesungguhnya yang paling susah dalam hidup seseorang adalah melawan diri sendiri. Dan yang paling sering membuat kegagalan dalam diri seorang adalah rasa takut.
Jika anda berani melakukan sesuatu meskipun anda ketakutan maka sesungguhnya anda adalah pemberani yang nyata.
..
#2.
Hadiah pertama bagi orang yang berbuat baik adalah kebaikan itu sendiri.”
Balasan yang paling utama untuk orang yang melakukan kebaikan kepada sesamanya adalah kebaikan itu sendiri, meskipun kebaikannya dari orang lain.
Percayalah bahwa setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula oleh tuhan yang maha adil.
..
#3.
Laki – laki yang memperlakukan wanita dengan lemah lembut pasti dibesarkan oleh orang tua yang lemah lembut juga, laki – laki yang kasar dengan wanita pasti dibesarkan oleh keluarga yang kasar juga.”
Oleh karena itu jika anda datang ke rumah kekasih anda bukan dengan niatan untuk melamar melainkan untuk melihat kualitas pendidikan anaknya yang di dapat dari keluarga seperti apa.
Untuk melihat bagaimana orang tuanya memperlakukan dan mendidik pasangan anda selama ini.
Wajib bagi anda untuk mengetahui seluk beluk keluarga pasangan sebelum ke hubungan yang lebih serius. Karena akan berpengaruh untuk kehidupan rumah tangga anda selanjutnya.
..
#4.
Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan, hiduplah dengan baik hari ini dan bersyukurlah dengan benar.”
Jangan terlalu memikirkan masa depan sampai anda lupa dengan kehidupan saat ini, nikmati kehidupan anda saat ini dengan baik dan bersyukur.
Sehingga jika anda mendapat kesempatan menikmati masa depan, kenangan anda tentang kehidupan adalah kenangan baik.
Bukan hanya tentang perjuangan anda untuk sukses yang melulu soal kerja.
..

#5.
Banyak anak gadis yang ingin menjadi seperti ibunya, dan para anak laki – laki yang ingin menjadi seperti ayahnya. Sehingga mungkin itu adalah penyebab munculnya masalah yang sama.”
Sesekali jadilah orang yang baru, jadi diri anda sendiri jangan ingin besar seperti ibu atau ayah, jadilah lebih besar dari mereka supaya masalah yang dahulu sudah terjadi tidak terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISAH CERITA AKU DI WAKTU SMK NEGERI 1 TAKENGON Dimana Di Situ Lah Terakhirkali Kisah Cerita Yang terinvestasi bagi aku BERSAMA SAHABAT AKU...